Sistem Pembelajaran Pascasarjana (S2) Administrasi Publik STISIPOL Kartika Bangsa Yogyakarta

Era informasi dewasa ini telah mendorong perubahan yang dinamis dan cepat dalam aktivitas pemerintahan maupun dunia bisnis. Demikian pula kemajuan ilmu dan teknologi menuntut perubahan struktur dan perilaku dalam peningkatan kualitas sumberdaya insani. Oleh karana itu para pengambil keputusan dalam dunia birokrasi dan bisnis perlu membekali diri dan visi, pola pikir maupun berbagai konsep inovatif dibidang administrasi.

Output yang diharapkan dari pembelajaran selama studi di Pascasarjana STISIPOL Kartika Bangsa, Alumni yang memiliki wawasan teoritis yang kuat ; Memiliki kemampuan (skill) mengelola organisasi publik dalam praktek ; Memiliki penguasaan metodologi keilmuan yang kuat sehingga mampu mengembangkan kapasitas penguasaan teori mereka secara berkesinambungan dalam praktek di lapangan

Sistem perkuliahan dilakukan dengan klasikal di kelas untuk menyampaikan teori serta diskusi ; seminar ; dan internship/praktikum. Evaluasi pembelajaran dilakukan dengan ujian in-class, take home exam, paper dan tugas akhir adalah tesis dan laporan studi kasus dari tugas internship/praktikum yang berupa case report.

Postingan Populer