Dosen-Dosen Stisip Kartika Bangsa yang telah Menyelesaikan Studi S2 (Program Pascasarjana)

Menyadari akan pentingnya peningkatan kemampuan akademis dan ketajaman analisis, maka setiap dosen saat ini harus melanjutkan pendidikan pada level yang lebih tinggi, apalagi saat ini sudah diberlakukan UU tentang guru dan dosen. Dalam rangka penyelenggaraan Tridharma PT, dosen melaksanakan tiga jenis kegiatan, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdiaan kepada masyarakat.
Sebagai profesional, dosen dituntut memiliki sejumlah kompetensi agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Salah satu kompetensi utama berkaitan dengan tugas utama dosen, yaitu menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran.
Untuk itu Stisip Kartika Bangsa telah memilki program agar setiap dosen yang mengajar memilki latar pendidikan S2, syukur Alhamdulillah sudah menampakkan hasil dengan telah selesainya 3 orang dosen menempuh pendidikan Pascasarjana, yaitu :
Dra. Zulianti, M.A : lulus S1 dari Program Studi Sosiologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan juga lulus S2 dari Program Pascasarjana Program Studi Sosiologi Minat khusus Pembangunan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan judul tesis Pergeseran Petani Subsisten Menuju Agricultural Enterpreneurship (Studi Pada Gapoktan Lestari Makmur, Desa Argorejo, Sedayu, Bantul).
Dra. Endang Tri Sudaryanti, M.PA : Lulus S1 dari Program Studi Administrasi Negara Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan juga Lulus S2 dari Program Pascasarjana Program Studi Administrasi Negara Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan judul tesis Dampak Kebijakan Pasca Relokasi terhadap Pedagang di Pasar Klitikan Yogyakarta
Vibriza Juliswara, S.H., S. Sos., M.A : lulus S1 dari Program Studi Sosiologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan S1 pada Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, selanjutnya juga lulus S2 dari Program Pascasarjana Program Studi Sosiologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan judul tesis Representasi dan Partisipasi Kelas Menengah dalam Program Keluarga Berencana Pria (Studi Kasus di Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul)
Semoga dengan keberhasilan dosen-dosen menyelesaikan S2 diharapkan dapat lebih profesional sehingga diharapkan memiliki kinerja yang tinggi yang dapat memuaskan semua pihak yang berkepentingan (stakeholders), yaitu mahasiswa, orang tua, dan masyarakat dalam arti luas, sehingga akan meningkatkan kualitas lulusan sarjana S1 di Stisip Kartika Bangsa Yogyakarta 


Postingan Populer