Wisuda Sarjana S1 dan Pascasarjana S2 Stisip Kartika Bangsa Yogyakarta

Pada tanggal 14 September 2013 telah dilaksanakan wisuda ke 27 Program Sarjana (S1) Program Studi Sosiologi dan Administrasi Negara dan wisuda I Program Pascasarjana Program Studi Magister Administrasi Publik. Prosesi wisuda dipimpin langsung oleh Ketua Stisip Kartika Bangsa Drs. Pris Heriwinanto, M.AP yang dihadiri senat sekolah tinggi, Pihak yayasan Pendidikan Kartika Bangsa Yogyakarta, undangan, serta yang berbahagia para wisudawan dan wisudawati program S1 dan Pascasarjana. 



Senat Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kartika Bangsa Yogyakarta


Penyelenggaraan Wisuda pada hari ini merupakan sebuah upacara yang menandai perubahan status wisudawan. Mulai hari ini menjadi sarjana. Seiring dengan perubahan status ini, berubah pula tanggung jawab yang dipikul. Ketika menjadi mahasiswa, memikul tanggung jawab akademik. Mulai hari ini, tanggung jawab sosial semakin melekat di pundak wisudawan.

Penyerahan piagam kepada wisudawan terbaik
untuk Program Studi Sosiologi, Program Studi Administrasi Negara,dan
 Pascasarjana Program Magister Administrasi Publik oleh Guru Besar Prof. Drs. Kasto, M.A

Drs. Pris Heriwinanto, M.AP sebagai Ketua Stisip Kartika Bangsa Yogyakarta
memimpin prosesi wisuda Sarjana XXVII Sarjana S1 Prodi Sosiologi dan Administrasi Negara
dan wisuda I Pascasarjana Program Magister Administrasi Publik

Rahmad Suryanto, S.E., M.M, M.AP mewakili
Yayasan Pendidikan Kartika Bangsa

Di kelas dan di ruang seminar, wisudawan dilatih untuk menyusun argumen secara ilmiah, menyajikan karya tulis secara ilmiah, menyusun rancangan dengan basis ilmiah, dan lain sebagainya. Secara sederhana, ‘ilmiah’ berarti mendekati kebenaran objektif. Melakukan sesuatu dengan cara ilmiah artinya berpijak pada asas kebenaran, atau bertujuan mendekati dan menyingkap kebenaran. Tanggung jawab akademik merupakan sebuah bentuk kesetiaan pada asas kebenaran.





















Beberapa cupilkan foto bersama wisudawan-wisudawati
 Program S1 Sosiologi dan Administrasi Negara dan
 Pascasrjana Program Studi  Magister Administrasi Publik bersama pimpinan dan pengurus Prodi
Ketua Stisip Kartika Bangsa Drs. Pris Heriwinanto, M.AP, Pembantu Ketua I Drs. Purnama, M.Si
Pembantu Ketua II Drs. Didik Rosyidi, Kaprodi Sosiologi Vibriza Juliswara, S.H., S. Sos, M.A, 
Kaprodi Administrasi Negara Dra. Herliyani Tri Koriyanti, M.AP, 
Direktur Pascasarjana Program Studi Magister Administrasi Publik Prof. Drs. Kasto, M.A


Dengan predikat sarjana yang melekat baik Sarjana S1 maupun S2 tentu diharapkan melekat pula prinsip menjunjung tinggi kebenaran. Lebih dari ini, sarjana Stisip Kartika Bangsa juga memikul tanggung jawab sosial. Secara sederhana, suatu tanggung jawab sosial merupakan sebuah komitmen untuk merespons permasalahan sosial, atas dasar kepedulian sosial. Tentu saja, setiap mahluk sosial memiliki tanggung jawab sosial. Tetapi seorang sarjana sosial politik memiliki tanggung jawab sosial yang lebih besar, dikarenakan basis ilmu Administrasi Negara dan Sosiologi yang dikuasai tidak dimanifestasikan ke dalam tindakan sosial, maka nilai dari ilmu tersebut menjadi luntur.





Wisudawan dan wisudawati Program S1 Prodi Sosiologi dan Prodi Administrasi Negara
serta Pascasarjana Program Magister Administrasi Publik

Dengan ilmu maka akan memberikan kekuatan luhur yang diraih oleh manusia. Kekuatan ini akan menjadi bernilai tinggi bila digunakan untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan sosial. Ketika wisudawan memasuki dunia nyata, maka perlu melakukan penyesuaian-penyesuaian dengan lingkungan yang baru. Kemudian akan dihadapkan pada target-target capaian dan tantangan-tantangan. Keberhasilan wisudawan ditentukan oleh kemampuan dalam menyesuaikan diri, mencapai target, dan menjawab tantangan. Tetapi di balik ini semua ada satu prinsip yang penting untuk digarisbawahi. Keberhasilan yang bermakna adalah keberhasilan yang membawa kebaikan bagi orang lain. Mereka yang membawa kebaikan bangsa dan negara Indonesia, dan sekaligus merupakan wujud karya utama Stisip Kartika Bangsa


Keluarga Wisudawan dan Wisudawati Stisipol Kartika Bangsa Yogyakarta



Staff dan Karyawan Stisipol Kartika Bangsa Yogyakarta

Pada kesempatan yang berbahagia ini, sivitas akademika Stisip Kartika Bangsa mengucapkan selamat kepada para wisudawan Program Magister Administrasi Publik , dan Sarjana Prodi Sosiologi dan Administrasi Negara atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Stisip Kartika Bangsa. Kepada orang tua, keluarga wisudawan, turut bersyukur, berbahagia dan sekali lagi mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka. Dan tak lupa, yang tak kalah pentingnya adalah ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh staf pengajar dan staf nonakademik Stisip Kartika Bangsa atas kerja keras dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa kita hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya.
















Postingan Populer